Arsip untuk Januari, 2007

24
Jan
07

Love..love..love..

Love gives me wings…
I must fly….
(The Knight’s Tale)
Yup bener banget..Cinta emang bisa bikin kita melayang sampe ke langit ke tujuh..Rasanya happy..happy..dan happy…teruuuss….
Semuanya jadi dihubung2in sama dia. Misal nih : Temen lagi ngomongin kalo saudaranya mo punya anak. Eh tiba tiba nyambung kalo saudara kecengan kita juga mo melahirkan.
Atau kalo ada temen curhat pengen potong rambut, eh tiba tiba nyeletuk kalo kecengan juga habis potong rambut, model terbaru pula..!!
Yaahh..memang seperti itu lah..Kadang kadang bener juga istilah kalo lagi jatuh cinta dunia serasa milik berdua.. (yang lain nunut alias numpang). Makan di foodcourt, duduknya di pojok, hbs tu sambil suap suapan pula…Ke warnet, seru seruan berdua sampe2 seluruh warnet keganggu ama berisiknya mereka. Lagi di toko buku, baca baca buku sambil rangkulan segala, sambil towel towel hidung (gemes ceritanya).Ah…indahnyaa….
Tapi kalo kamu berani jatuh cinta, maka kamu juga harus berani sakit hati. Karena itu udah paketnya, ga bisa dipisah pisah..
Harus merasakan cemburu. Harus merasakan kangen (Karena kalo lagi kangen itu ga enak. Sumpah..!!). Harus kecewa kalo terpaksa udah janjian tapi di canceled. Harus merasakan patah hati kalo ternyata ga bisa bertahan selamanya. Dan masih banyak lagi…
Masalahnya, siapkah Anda untuk menerima 1 paket utuhnya cinta? Bahagia, tapi sekaligus sakitnya?
Iklan
22
Jan
07

Bagaimana dengan Kontak Jodoh..???

Teman saya beberapa hari yang lalu berkata pada saya “Ih..ko saya pengen nikah yah..?”.Sebenernya saya ga kaget, karena mengingat usianya yang memang sudah pantas untuk menikah. Dia perempuan dan sudah 25 tahun. Bukan usia panik sih..tapi sudah pantas untuk berumah tangga, ya kan?? Dan teman saya ini tak pernah punya pacar. Bukan karena dia tak ada yang mau lho..Tapi lebih karena sifatnya yang picky alias pemilih. Kalo ada yang deketin dia, dia coba untuk membuka hati. Tapi begitu ada something wrong with this guy, dia bakalan ilfil habiss..!!! Jadi sampe skarang pun dia jomblo deh…
Kemudian akhirnya saya tawarkan alternatif untuk ikutan kontak jodoh. Siapa tau bisa dapetin orang yang sesuai kriteria dia. Eh, malah dia jawab gini “Ih..amit amit ikut gituan.Emang gw ga laku apa, sampe ikutan biro jodoh sgala..!!” Waduh..sewot deh..
Mungkin beberapa orang berpikiran yang sama dengan teman saya ini.Tapi mungkin beberapa juga tidak. Kalo saya sih, oke oke aja. Apa salahnya kan kalo kita ikhtiar? Karena ga sedikit lho kisah cinta yang berawal dari biro jodoh dan berakhir di pelaminan.
Kalo kamu, ikut yang pro atau kontra dengan kontak jodoh? Let me know…
19
Jan
07

Chapter I : And the journey begins….

Kemaren saya ditelpon ibu bahwa pengumuman Deptan sudah ada di website. Sontak saya langsung ganti pakaian dan ngacir ke warnet terdekat untuk melihat pengumuman. Setelah jalan kaki 8 menitan (mungkin sebenernya hanya 5 menit, karena saya ga ngitung persisnya. Takut kesandung kalo jalan sambill liat jam mulu), akhirnya sampai lah saya di sebuah warnet. Saya pilih satu PC yang lagi nganggur n isi billingnya. Kemudian ya langsung saja saya klik logo internet explorer (karena disitu ga ada mozilla firefox -program internet favorit saya-).

Waktu saya nunggu programnya terbuka, tiba tiba ada mas mas ganteng menghampiri saya. Wih..saya langsung GR, asik..ada yang ndeketin nih, pikir saya. Eh, ternyata si mas ganteng cuma mo bilang ke saya kalo tuh PC ga connect sama internet. Yahh..pupus lah harapan saya dideketin mas ganteng..Atuh bilang dari tadi mas..mas..

Akhirnya saya pindah PC n langsung klik IE n ketik http://www.deptan.go.id. Saya telusuri pengumuman di website itu dan saya cari nama saya. Tttrrrrrrttttt…….Wih..banyaknya….
A…
B…
C…
D…
trus…sampailah saya di huruf M….
.
.
.
Maria
Maria Ulfah
Mariana
Mariski
Marius
Mariyam
Marlia Suminar
Ah..ini dia..!!! ALHAMDULILLAH….saya termasuk deretan nama-nama yang lolos administrasi.Eitss..jangan ngremehin gitu dong..Biar baru lolos administrasi, tapi buat saya ini hal langka lho..mengingat IQ saya yang tidak hanya jongkok, tapi merayap. Atau mungkin collapse malah.Lagipula ini adalah langkah awal saya menuju karir lho…Kalo ga lolos adiminstrasi, mana bisa ke tahap selanjutnya, ya ga?!


Ini adalah awal perjuangan saya. Saya masih harus ikut tes tertulis dan menyingkirkan 3232 pesaing lainnya. Karena itu, saya mohon doanya yah..!!! Semoga saya bisa lolos tahap2 selanjutnya n bisa keterima jadi pegawai. Amiiiin..

Terima kasih smuanya..!!!!

p.s : ikuti terus perjuangan saya melalui blog ini.
Dukung saya dengan mengetik : DP spasi marlia, kirim ke 1010
19
Jan
07

Change of Bogor, The Rain City

Setelah 2 tahun saya cabut dari bogor, akhirnya saya bisa juga main lagi ke sini. Wih..ternyata banyak juga yang berubah yah…Yaa iyaaa laaahh…Emang harus gitu, harus selalu berubah menjadi lebih baik.Soooo…boleh kan skarang saya bagi bagi cerita ma smuanya? Siapa tau ada manfaatnya…

Pertama saya pengen cerita tentang kampus tercinta, Green Campus IPB (Cieeehhh…kampus tercinta..). Sebenernya perubahan di kampus lebih karena perubahan kurikulum menjadi mayor minor (kalo ingin lebih tahu tentang sistem ini, cari disini). Selebihnya hampir sama seperti terakhir saya liat sebelum cabut dari bogor. Perubahan itu antara lain :
  1. Budidaya Pertanian (BDP) dah ganti jadi Departemen Agronomi dan Hortikultur (AGH)
  2. Lansekap dah jadi Departemen Arsitektur Lansekap. Dan PTTB (Pemuliaan Tanaman dan Teknologi Benih, yang notabene adalah program studi saya) dah ilang melebur jadi AGH.Hiks..hiks..
  3. HPT(Hama dan Penyakit Tanaman) dah jadi Departemen Proteksi
  4. GMSK(Gizi Masyarakat dan Sumber Daya Keluarga) dah keluar dari Fakultas pertanian (faperta) bikin Fakultas sendiri namanya Fakultas Ekologi Manusia.
  5. Fakultas Ekologi Manusia punya 3 departeman : Gizi Masyarakat, Ilmu Keluarga dan Konsumen, Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Departemen yang disebut terakhir dulunya masuk Departemen Sosial Ekonomi di Fakultas Pertanian. Kini Departemen itu telah di eliminasi.
Itu baru seputar kampus faperta n fak ekoman(ekologi manusia). Diluar itu, saya blum tau. Yang jelas di BARA (Jalan di samping kampus) makin banyak kiosnya n warnetnya, so makin banyak pilihan menu makanannya.

Kalo perubahan di kota Bogor, sepanjang yang nyantol di memori saya tuh kayaknya :
  1. Botani Square n IPB International Convention Center yang ada di samping kampus IPB Baranangsiang udah berdiri megah. Isinya juga udah rame. Yang gede disono ada Giant Hypermart, Bread Talk, J.Co, Gramedia. Yang lain ga terlalu saya perhatikan.
  2. Bogor Trade Mall juga dah jadi. BTM berdiri diatas lahan bekas Ramayana yang terbakar. Yang deket Plaza Bogor itu lho..Deket Museum Zoologi Bogor (ada yang pernah ke zoologi ga..??)
  3. Dibangun jalan baru buat angkot 05 biru menuju terminal Bubulak, so ga macet lagi di petigaan Perumahan Dosen sindangbarang. (senangnya…senangnya…)
  4. Roti Unyil VENUSS udah punya outlet sendiri di deket Ekalokasari Plaza. Gede lhoo..Jadi ga sumpek lagi kayak di sukasari.
  5. Yang jelas makin banyak aja ruko ruko yang berdiri di sepanjang jalan pajajaran.
Well mungkin hanya segitu aja yang bisa saya tuliskan. Tapi bagi saya lumayan banyak perubahannya.Mungkin juga sebenernya perubahan perubahan itu sudah ada sejak lama, tapi karena saya baru melihatnya, saya jadi tergoda untuk membaginya dengan orang lain.
17
Jan
07

My Archery

Well…this is my first post on my new blog address.Sooo…apa yang mau saya ceritakan yah..???

Oya, weekend yang lalu saya lagi beresin kardus kardus di garasi. Eh..ternyata ga sengaja saya temukan buku latihan memanah saya.Ketika saya aduk aduk lagi isi kardusnya,ternyata saya temukan lebih banyak lagi pernak pernik panahan saya.Antara lain buku panduan Ilmu Dasar Memanah, Finger tabs, chest guard,arm guard n ban dalam sepeda yang sering saya pake untuk latihan di kosan.Ban dalam sepeda????? Yup! Ban dalam memang digunakan untuk melatih otot lengan dengan cara ditarik tarik seperti orang menarik tali busur.

Melihat itu semua membuat saya rindu sekali dengan hari hari ketika saya berlatih panahan di kampus IPB.Sebenernya keterlibatan saya dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Panahan diawali dengan niat yang iseng. Hehehe…dulunya cuma sekedar untuk mengisi waktu di sela sela kegiatan penelitian saya untuk menyusun tugas akhir. Eh..nyatanya setelah ngerasain latihan, saya malah keranjingan dan jadi jatuh cinta pada olahraga ini. Ingin tau siapa tokoh yang saya kagumi dalam olahraga ini? Legolas dalam Lord of The Ring.. Hehehe..Tokoh fiktif siih..tapi benar2 mempesonakan saya..

Oke, saya ingin bercerita sedikit tentang archery. Pertama equipment-nya. Archery equipment terdiri dari Busur (Bow) dan Anak panah (Arrow). Busur sendiri bisa dibagi menjadi 2 :

  1. Busur FITA (Federation International de Tir A L’arc)
  2. Busur tradisional.

Kalo Busur FITA terbuat dari bahan fiberglass, sedangkan busur tradisional biasanya terbuat dari bambu (untuk dahan busur) dan kayu (untuk bow handle). Busur FITA juga terbagi 2 :

  1. Compound Bow yang pake katrol di ujung2 dahan busurnya
  2. Recurve Bow yang tanpa katrol.

Ini perbedaannya :

Archery3_1






Gambar diambil dari http://www.bristolfishgame.com

Tapi yang sering saya gunakan untuk latihan adalah Busur FITA jenis Recurve Bow karena lebih ringan dan mudah menggunakannya.

Equipment yang kedua adalah Arrow alias anak panah. Sudah pernah liat kan??? Buat yang belum pernah liat, ini contoh gambarnya.

Archeryexperts_1932_6621577

Gambar diambil dari archery-experts.stores.yahoo.net

Selain equipment, ada pula archery accessories, ya yang seperti saya katakan di awal tulisan. Jadi asesori dasar panahan antara lain :

  1. Chest guards ; digunakan untuk melindungi dada dari lentingan tali busur yang mungkin mengenai dada ketika melepas anak panah. Dipakai di salah satu sisi dada yang sama dengan tangan kita yang memegang busur. Juga untuk mencegah pakaian kita menghalangi release-nya tali busur.
  2. Finger tabs ; digunakan pada jari untuk melindungi kulit jari dari tali busur dan juga agar lebih mudah melepas anak panah. Jadi begini caranya finger tabs digunakan : Guard3_1 Gambar diambil dari moc.co.nz
  3. Arm guard ; digunakan di lengan yang memegang busur untuk melindungi dari lentingan tali busur.

Gambar lengkap untuk archery accesories :
Archery_protectors A. Shooting Glove
B. Quiver ; Tempat anak panah
C. Finger Tabs
D. Chest Guard
E. Arm Guard


Gambar diambil dari havlicek.tripod.com

Naahh…sekarang tentang target (sasaran). Target pun dibedakan untuk ronde indoor atau ronde outdoor. Kalo outdoor, biasanya digunakan target dengan diameter 121.8 cm.Sedangkan untuk indoor biasanya diameternya lebih kecil (aduh..maaf tapi saya lupa tepatnya berapa…). Di bawah ini adalah gambar face target untuk ronde outdoor :
Archery_target_faces_pr240




Gambar diambil dari http://www.bigstockphoto.com

Poin untuk masing-masing area berturut turut dari luar ke dalam adalah 1-2-3-4-5-6-7-8-9-10.

Mungkin itu saja selintas tentang panahan. Andai ada yang salah atau kurang silakan dikoreksi atau ditambahkan.

Duh..kapan lagi bisa maen panahan yaks..??!!!!




Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,225 pengunjung