19
Feb
07

Chapter II : My trip to Semarang and Yogya

Naahh..ini dia lanjutan kisah saya setelah saya tau bahwa saya lolos di Departemen Pertanian. Oya satu lagi, ternyata alhamdulillah saya juga dipanggil untuk mengikuti tes tahap I di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang bertempat di Yogyakarta pada tgl 13-14 Februari. Jadilah saya bolak balik Semarang-Yogya untuk mengikuti tes.
Jadi beginilah perjalanan saya…

Cilacap, Rabu, 7 Februari 2007

Saya bertolak dari rumah pukul 07.00 menuju semarang dengan menggunakan mobil travel dan tiba di rumah calon mertua saya pukul 13.00. Saya menginap semalam di situ.

Semarang, Kamis, 8 Februari 2007

Saya mengambil kartu ujian Deptan di Ungaran pukul 08.15 dengan diantar zofy, calon suami saya, menggunakan sepeda motor. Saya pikir saya merupakan salah satu orang yang datang awal, eh ternyata, luar biasa…saya malah jadi orang yang hadir (mungkin) ke 300 sekian. Ya, peserta yang hadir untuk mengambil kartu sudah begitu banyaknya yang mengantri. Tapi syukurlah karena sistem yang teratur dan rapi, saya hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menyelesaikan segala prosedur pengambilan kartu. Dan pada pukul 08.30 kami bertolak ke Yogya menggunakan sepeda motor.

Yogyakarta, Kamis, 8 Februari 2007

Saya tiba di Yogya pukul 12.00, makan siang di sebuah warung namanya “Spesial Sambal”. Buat orang yogya pasti warung ini udah ga asing lagi kan? Terkenal sekali dengan jenis-jenis sambalnya yang bervariasi dan yang pasti pedas abieess..!!
Pukul 13.00 saya tiba di rumah kakak di kaliurang dimana saya akan menginap untuk semalam.

Yogyakarta, Jumat, 9 Februari 2007

Saya mengambil kartu ujian BPK di Jl. H.O.S. Cokroaminoto pukul 08.30 . Jadilah saya kesana diantar (masih oleh) zofy. Yang hadir sudah cukup banyak, meskipun ga sebanyak di Deptan. Tapi malangnya, kami masih harus menunggu lama karena ternyata para panitia belum hadir. Akhirnya setelah sekitar 30 menitan, kami baru dipersilahkan masuk ke ruangan pengambilan kartu. Sayangnya karena prosedur yang tidak sistematis dan pembagian tempat pengambilan kartu yang tidak rapi, ruangan itu terasa seperti tempat pengambilan dana BLT (uugghh….). Proses pengambilan kartu baru selesai pada pukul 09.30 (finally…). Kami langsung kembali ke semarang dan tiba di rumah pukul 14.00.

Semarang, Sabtu, 10 Februari 2007

This is the day..!!!! Yup, inilah hari dimana saya (bersama ribuan peserta lainnya) diuji apakah cukup qualified untuk menjadi staf di Deptan. Saya berangkat pukul 08.00 dengan meminta doa dari calon mertua, meskipun ujian dimulai pukul 10.00. Yahh..semuanya hanya sekedar berjaga-jaga menghadapi segala kemungkinan hambatan yang terjadi sebelum saya masuk ke dalam ruang ujian. Seperti ban bocor, nyasar, salah ruangan, dan sebagainya. Sehingga kalu itu terjadi saya masih punya cukup waktu untuk mengatasinya. akhirnya ujian dilaksanakan tepat pukul 10.00 dan selesai pukul 12.00.
Ini kan malem minggu, jadi kami sempatkan untuk jalan2 berkeliling kota semarang. Mumpung bisa ketemu, hehehehe..Iya, soalnya selama ini kami menjalani long distance relationship.

Semarang, Minggu, 11 Februari 2007

Pagi ini, pukul 06.00 saya diajak oleh zofy, lari lari pagi di kawasan Simpang Lima. Wah..betul-betul rame. Jadi menurut Zofy, kalo minggu pagi, Simpang Lima memang seperti pasar kaget. Banyak sekali yang berjualan disana. Ada yang berjualan jilbab dan kerudung, baju tidur, baju biasa, tas, sepatu, alat-alat rumah tangga, asesori ponsel, uang kuno, motor, berbagai makanan kecil, dan berbagai masakan siap santap. Ada juga yang menyediakan jasa andong (itu lho.. kereta yang ditarik kuda) yang akan mengantar pengunjung berkeliling kawasan Simpang 5.

Sorenya kami nonton film. Karena kebetulan zofy memenangkan tiket gratis dari sebuah program Valentine yang diadakan salah satu motor otomatis di Indonesia. Jadilah kami pada pukul 16.00 nonton bersama para pemenang lainnya di Entertainment Plaza dekat Simpang Lima. Di ruang tunggu tidak ada keterangan studio yang mana, sedang memutar film yang mana, jadi kami belum tau akan menonton apa di dalam studio nanti. Kami kebagian di studio 2. Dengan harap harap cemas kami menanti film romantis seperti apa yang bakal kami tonton. Karena sesuai tagline program Valentine ini “Otomatis Jadi Romantis”. Begitu kami masuk studio dan film diputar, ternyata filmnya adalah “THE GRUDGE 2″…!!! Waahh..kalo begini sih namanya Otomatis Jadi Nangiss….”.


Semarang, Senin, 12 Februari 2007

Kami bertolak ke Yogya pukul 08.30 dan tiba di rumah kakak di kaliurang pukul 14.00.

Yogyakarta, Selasa, 13 Februari 2007

Materi ujian hari pertama di BPK adalah Tes Bahasa Inggris dan Tes Bahasa Indonesia. Tesnya dimulai pukul 09.00, break pada pukul 11.30 dan berlanjut lagi pada pukul 12.00 dan selesai pada pukul 14.00.

Yogyakarta, Rabu, 14 Februari 2007

Materi ujian hari kedua adalah Tes Potensi Akademik yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.30.

Yogyakarta, Rabu, 15 Februari 2007

Hari ini kami terpaksa berpisah disini. Saya harus kembali ke Cilacap meneruskan kembali kerjaan saya yang sempat tertinggal karena ijin beberapa hari untuk mengikuti tes ini. Zofy pun harus kembali ke Subang untuk meneruskan kembali rutinitas pekerjaannya. (Terima kasih sayang sudah menemaniku..)
Semoga saya bisa berhasil dan lolos ke tahap selanjutnya. Amiiin….Tapi ah..saya mah pasrah aja deh….
Iklan

6 Responses to “Chapter II : My trip to Semarang and Yogya”


  1. 1 venus
    Februari 20, 2007 pukul 10:03 am

    nah, selamat berjuang. eh opo siiih?

    aku sudah menepati janji untuk mampir. salam kenal, jeng. mari kita bersalaman. halah 😀

  2. 2 Iman Brotoseno
    Februari 21, 2007 pukul 2:42 am

    mudah mudahan dapet pekerjaan apa yang dicari..

  3. 3 Maruria
    Februari 24, 2007 pukul 5:02 am

    Trima kasih mba venus…
    Salam kenal… [salaman]

  4. 4 Maruria
    Februari 24, 2007 pukul 5:05 am

    iman brotoseno :::
    trims..Amin.
    Nanti saya kabarin lagi perkembangannya….

  5. 5 -FM-
    Februari 26, 2007 pukul 8:34 pm

    moga-moga kesampean ya dapet kerja disana.

  6. 6 Maruria
    Februari 27, 2007 pukul 3:49 am

    -fm- :::
    Trims atas dukungannya..sangat berarti buat saya.
    Salam kenal yah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,225 pengunjung

%d blogger menyukai ini: