Arsip untuk Maret, 2007

25
Mar
07

Episode Mengejar Karir

Hai..hai…aku datang lagi…!!!! Pada kangen kan..??!! Yakin lah..aku emang ngangenin siihh…Dasar narsis..!!!
Hehe..aku minta maaf kalo blum sempet apdet blog, soalnya seminggu lalu aku sedang mengikuti flow seleksi di PT. Perusahaan Perkebunan London Sumatra. Seleksinya terdiri dari 3 tahap dan berlangsung di jakarta dan medan. Untuk applicant dari Jawa, seleksi di jkt, tapi untuk applicant di Sumatra, seleksi di Medan. Tahap pertama pschycotest tanggal 20 Maret 2007, kalo lolos tahap 1, maka selanjutnya masuk tahap kedua, yaitu interview dengan pemulia tanaman (plant breeder) dan user tanggal 21 Maret 2007 dan kalo lolos tahap 2, maka tinggal menjalani tahap terakhir yaitu medical check up.
Saat interview dengan user, kami harus menggunakan bahasa inggris. Secara interviewernya adalah orang inggris. Buat orang kaya aku yang bahasa nggrisnya cuma bisa yes or no, i love you, i don’t love you, good etc, itu merupakan perjuangan besar. Apalagi logat orang inggris lebih susah dimengerti di telingaku daripada logat amerika. Secara aku waktu kecil tinggal di amerika gitu lho….kekekekeke…
Well..Aku sudah melewati 2 tahap, sekarang tinggal menunggu hasil apakah aku berhak atas posisi Rubber Breeder.
Yeah..another my journey. Hope this time i will be pass on…Hope so..

Iklan
07
Mar
07

Episode Kegagalan

Pada malam 5 Maret 2007, ibunda saya mendapat telpon dari abang ipar saya. Dia mengabarkan tentang hasil pengumuman De****n. Wah..ternyata saya termasuk orang-orang yang ga LOLOS. Hehehehe…berakhir sudah drama perjuangan saya.


Yah..ternyata memang belum rejeki. Pasti ada hikmahnya lah..Misalnya, meskipun ndak lolos disana, tapi saya mendapatkan promosi di lembaga pendidikan tempat saya mengajar dan jadi karyawan disana. Bukan hanya sebagai tentor honorer. Nah..jadi seiring dengan itu, jam kerja saya bertambah dan tentu saja penghasilan bertambah juga, hehehehe…Jadi saya ndak kecewa kecewa amat gitu lhooo….

Memang Tuhan itu Maha Adil yaa….

07
Mar
07

Episode Seperempat Abad

05.00 Pagi. Rambut kusut, mata sayu, menggeliat lalu turun dari ranjang. Uuugh..kalo pada hari biasa mungkin tampang yang ada di depanku ini sungguh-sungguh tidak enak dipandang. Apalagi ditambah hasil cetak lipatan bantal di wajahnya, menambah kusut saja! Tapi tetap aku tersenyum. Senyum termanis dan tertulus yang kupunya, sambil kuucapkan “Selamat Ulang Tahun Sayang..Ga terasa ya, kita sudah sampai usia perak. Semoga tahun-tahun berikutnya ke depan bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Amin”

Kutatap sekali lagi wajah di depanku. Kubelai ia sambil bergumam, “Cermin ini sudah agak buram rupanya. Besok kubersihkan ah..”

Kemudian aku ke kamar mandi. Mengambil wudhu dan sholat subuh. Kupanjatkan syukur yang dalam atas segala nikmat yang Allah berikan. Nikmat usia 25, nikmat sehat, nikmat makan, nikmat waktu lapang, nikmat rizqi dan segala nikmat lainnya. Aku bersyukur karena masih memiliki orang-orang yang sayang padaku dan ingat hari ulang tahunku.

00.01 dini hari : He send me a short message.

“ Sore kemarin kulihat pelangi. Begitu cantik, secantik wajahmu. Ia begitu indah, seindah hatimu. Betapa senang kumemandangnya, sesenang ketika kau terima lamaranku. Selamat Ulang Tahun ke-25 sayang. Semoga selalu sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Smoga pelangi itu pertanda baik untukmu. Mungkin untuk kita juga. Amin. I love u…”

00.03 dini hari

He called me. Said happy birthday to me one more time. And then we talk till 01.00 am.

Dia bukan orang yang romantis. Aku tahu, pasti dia susah payah sekali untuk menyusun kata-kata seperti itu. Sayang..aku sangat menghargainya. Terima kasih ya…

Menit menit dan jam jam berikutnya bunyi sms susul menyusul masuk ke ponselku. Ucapan selamat dari sahabat, teman dan keluarga.

My mom, my younger sister and my younger brother. Sampe kutulis blog ini, hanya kakakku yang belum mengucapkan (hiks..hiks..). Tapi aku maklum. Mungkin kesibukannya mengurus bayi membuatnya tak sempat. Tapi aku tahu, ia sayang padaku dan tak mungkin lupa hari ulang tahunku.

Weits..udah seperempat abad rupanya..Ko rasanya aku ndak pernah melakukan sesuatu yang berarti yaa..??! Apa iya waktu saya ke depan akan seperti ini saja?? Ah..ya ndak mau aku. Kalo gitu aku harus punya resolusi baru nih..Aku pengen ke depannya :

  1. Bisa lebih banyak beribadah dan dekat sama Sang Pemilik Hidup, Allah SWT.
  2. Bisa membahagiakan keluargaku. Terutama Bunda yang selalu mendukungku kapan dan bagaimanapun keadaanku. I love so much, Mom…
  3. Dapet kerjaan yang lebih baik dan pastinya dengan penghasilan yang lebih baik juga. Hehehe…
  4. Get Married…!!!!! And have babies…*lol*
  5. Being happy and happier everyday… 😀

Kalo Anda, apa resolusi Anda pada usia ini???

05
Mar
07

Episode Kesal

16.30. Habis ngajar mampir warnet. Today is the day. Kubuka d***an.go.id. Treeeettt……Duh..saya kaget bukan alang alang..ups..bukan alang kepalang..ternyata pengumumannya TIDAK ADA. Ada apa sih ini..????!!! Sebenernya mereka mereka itu bisa menepati janji ga sih..????
03
Mar
07

Episode Fogging

Cilacap, Jumat, 1 Maret 2007 pukul 06.30 WIB.

Asap tebal menyelimuti sekitar rumah. Jarak pandang hanya 3 meter. Banyak orang berlarian keluar rumah. Ramai. Semuanya menutup hidung masing-masing untuk melindungi paru-paru mereka dari racun asap. Sepeda motor yang lewat semua menyalakan lampu dan berjalan lambat-lambat. Khawatir terjadi kecelakaan. Akupun terbatuk-batuk sambil memicingkan mata. Melawan asap, berusaha melihat keadaan sekitar.

Uhuk..uhuk..uuggh…asap itu menolak ketika kularang masuk ke hidungku. Mereka tetap merangsek masuk melalui sela-sela masker yang kugunakan dan mengisi bronkusku. Bah..baunya pun betul betul menyesakkan nafas!! Seandainya pelaksanaan fogging diberitahukan sebelumnya, mungkin aku akan mengungsi sementara ke tempat familiku. Jadi ga perlu merasakan sesak dan bau asap yang begitu tebal. Fogging selesai pukul 07.15 WIB, tapi asapnya benar-benar hilang setelah lewat pukul 09.00 WIB.

Aku mendengar dari orangtuaku bahwa fogging ini dilaksanakan setelah salah satu tetangga kami sekeluarga menderita demam berdarah. Sekeluarga? Iya, sekeluarga. Ayah, ibu dan anak-anak. Penyebabnya ternyata tanaman air di halaman rumah mereka yang tak pernah diganti airnya. Alhasil koloni Aides aegepty menjadikan itu sebagai markas besar.

Mengingat banyaknya kasus demam berdarah, terutama di Ibukota, apalagi pasca banjir, memang sudah seharusnya pemberantasan nyamuk-nyamuk nakal ini dilakukan.

Saat pelaksanaan fogging, saya mendengar salah satu tetangga saya bilang, “Coba ya mba fogging-nya dilakukan serentak, pasti nyamuknya bakalan mati semua. Kalo per wilayah gini, ntar nyamuknya bisa ngabur ke daerah bebas asap. Kan sama aja.”

Saya cuma bisa bilang “Hehehe…Iya ya bu..” sambil cengengesan. Tapi menambahkan dalam hati “Iya, kita juga bisa klenger, karena semua area full asap. Lha kita mau menghindar kemana coba???”

03
Mar
07

Chapter III : What’s wrong?????

21 Februari 2007

http://www.dep**n.go.id. Nihil. Hasil belum di publish. Tertulis : hasil tes tahap I akan diumumkan minggu ke-IV Februari 2007. Browsing yang lain ah…

25 Februari 2007

Minggu ke-IV Februari kan? Kubuka situs yang sama. Masih nihil. Mungkin menurut kalender mereka, ini belum masuk minggu ke-IV. Aku maklum.

26 Februari 2007

Kucoba membuka situs yang sama dengan kemarin. Still unpublish. Masih tidak ada?? Ada apa ini? Tak biasanya mereka tidak profesional. Aku mulai bertanya-tanya. Tapi mumpung di warnet, bikin entry di blog aja ah. Skalian blog walking..

28 Februari 2007

Pukul 17.55, pulang ngajar, kusempatkan nge-cek pengumuman. The end of the month, mungkin pengumuman sudah ada. Masih tidak ada. Refresh. Tidak ada juga. Pukul 18.10, pulang untuk siap-siap kasih privat pukul 19.00.

1 Maret 2007

Saya sudah hopeless, paling hari ini ga ada juga. Tapi saya tetap ngecek. Dan ah…ternyata bener juga dugaan saya. Belum ada. Sekarang sudah Maret kan? Apa kalender saya yang salah? Padahal di situs masih tertulis bahwa hasil tes akan diumumkan pada minggu ke-IV bulan Februari 2007. Hhhuufffhhhh….

3 Maret 2007

Hari ini kucoba lagi (masih belum menyerah doong..). Eh ternyata belum ada juga. Malah disitu tertulis permohonan maaf karena tidak bisa sesuai jadwal. Dan diralat bahwa pengumumannanti tanggal 5 Maret 2007. Yaahh..setidaknya ada tanggal pastinya lah…

See you on March 5th 2007….




Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,219 pengunjung