24
Apr
07

Episode Perawan

…………

Bagaimana bila aku
Bukan perawan seperti yang engkau mau
Mungkin saja dulu ku pernah ternoda
Apa bedanya bila aku mencinta

Bisakah bila kau hapus
Sempitnya pikiranmu tentang arti cinta
Seandainya dulu kau berlumur dosa
Sekali ku cinta tetap cinta
……………

(Sekali Cinta Tetap Cinta-Helena)


Perawan. Virgin. Terkadang di identikan dengan cinta suci. Lalu kalo ternyata sudah tak perawan ketika menikah, maka dianggap cinta si istri tak lagi suci.

Tak perawan. Ternoda. Mengapa begitu di-Dewa-kan? Lalu kalo ternyata tak lagi perawan saat Malam Pertama Pernikahan, maka suami merasa dikhianati.

Menurut pandangan agama, keperawanan memang harus dijaga benar sampai pernikahan yang sah. Karena bila keperawanan hilang karena manisnya madu yang direguk sebelum waktunya, maka dianggap zina dan terhitung sebagai dosa besar. Dan saya setuju dengan hal itu.

Namun jika perawan hilang karena kecelakaan atau musibah (pemerkosaan, maksudnya), saya rasa laki-laki pun harus mau memaklumi jika memang cinta tak sebatas keperawanan.

Lalu bagaimana jika yang terjadi seperti lirik lagu diatas? Si wanita tak lagi perawan karena apa yang diperbuatnya secara sadar di masa lalu? Menurut beberapa teman lelaki saya, mereka tak mau menerima kenyataan itu. Sebagian lain berkata no problem, asal si wanita sudah menyadari kesalahannya dan tak mengulanginya. Cinta tak sempit hanya sebatas perawan saja, kata mereka.

Cinta suci, masih adakah di dunia ini? Saya juga belum mendapatkan jawabannya. Atau saya mungkin tak tahu ciri-ciri cinta suci ya?

Iklan

7 Responses to “Episode Perawan”


  1. 1 tjahaju
    April 26, 2007 pukul 3:31 am

    (^o^)>
    jaman e jaman edan..
    metode mencinta pun semakin edan dan beragam

  2. 2 venus
    April 26, 2007 pukul 4:46 am

    virgin gak virgin…emang kenapa? heran masih adaaaa aja yg nganggep itu yg paling penting ya? betapa bodohnya…

  3. 3 dewi pras
    Mei 2, 2007 pukul 9:45 am

    sebenernya tergantung gimana dia keilangan keperawanannya…
    kalo ngga melanggar norma2 agama ya ndak masalah…

  4. 4 Maruria
    Mei 17, 2007 pukul 5:11 am

    tjahaju :::
    asal kamu ga ikutan edan ya tjahaju….kekekeke…

    venus :::
    yah..gitu lah mba..semua orang punya pandangan sendiri. Semoga saja kita ga termasuk yang berpandangan sempit.

    dewi pras :::
    Yup..!! Betul banget.
    Setuju deh…

  5. 5 Wahyu.S
    Maret 19, 2008 pukul 4:04 am

    keperawanan didewakan karena sang suami yang perjaka mendambakan kesucian sang istri, yah kalo cewe atau cowo yang udah pernah ML gk tau deh cara mikirnya gmn.

  6. Maret 20, 2008 pukul 12:41 pm

    Wahyu. S :::
    yaa…mungkin betul begitu…. 😀

  7. Maret 22, 2008 pukul 8:27 pm

    aihhhh
    *tersipu*

    ===> haszyah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,213 pengunjung

%d blogger menyukai ini: