02
Jan
08

Episode Jeng-jeng Nusakambangan

Foto diambil dari Kang Jakober, hasil sharing di YM. Matur thank you ya kang.. 🙂
Gagal mengikuti “Tour Wedhus” yang dimotori Bloggers For Bangsari (BFB) membuat saya kecewa, karena di hari yang sama saya harus menghadiri pesta pernikahan teman dekat. Tentu saja dua acara itu sama pentingnya bagi saya, namun pilihan harus tetap diambil karena saya tidak punya kloningan seperti Kate dalam “Replikate” atau Adam dalam “The 6’th Day”.
Tuhan memang Maha Adil dan Maha Tahu apa keinginan hamba-Nya. Sehari setelahnya saya menerima pesan pendek dari Jakober bahwa team BFB sedang menuju Pantai Teluk Penyu. Saya pun langsung meluncur ke TKP segera setelah menyelesaikan tugas mengantar Bunda mencari bingkisan kenang-kenangan untuk temannya yang akan pindah. Sepanjang perjalanan perasaan saya campur aduk. Excite, surprise, grogi, deg-degan, senang. Akan seperti apa ya kopdar pertama saya? Yaa..yaaa..silakan tertawa sepuasnya. Memang inilah kopdar pertama saya. Selalu ada yang pertama untuk semua hal kan??!
Sesampainya disana sudah menunggu Mas Ipoel yang ternyata mabuk laut (heuheu..), Mba Omith yang hobi banget foto-foto, Balibul yang ternyata satu almamater dengan saya (d’oh), Pitik yang gokil dan Jakober yang “menyeramkan” (guyon mas…:D) beserta 3 teman-temannya. Jalan-jalan akhir tahun ini kami awali dengan penjelajahan ke Pulau Nusakambangan (yang terkenal sebagai tempat pengasingan para kriminal kelas kakap) ditemani hujan rintik-rintik sepanjang perjalanan dan semangat –atau mungkin lebih tepat dikatakan kenekatan– yang luar biasa (Guys..you are really determined..!!). Di saat yang bersamaan Anima yang ga dapet cuti tahun baru (be patient, dear..) sedang online di YM dan menitipkan salam untuk semua.

Karangbolong at Nusakambangan Island

Pulangnya kami mampir di sebuah rumah makan lesehan, sekedar untuk mengisi ulang energi yang terkuras selama penjelajahan. Awalnya sih temen-temen minta diajak ke tempat makan yang khas Cilacap. Tapi sumpah!! Saya ga tahu dimana tempat makan yang seperti itu. Soalnya saya kan kalo makan selalu di rumah, kecuali ada event tertentu. Jadi dengan sangat menyesal, saya ga bisa memenuhi keinginan temen-temen (sorry guys... Akhirnya saya ajak ke rumah makan langganan keluarga yang lesehan itu tadi. Hope you all like it and enjoy the menu…I’ll do better next time…:D Dan saat makan siang-menjelang-sore itulah Sang Kolonel langsung posting cerita jalan-jalan ini di blognya. Heuheu..betul-betul blogger sejati..

Hajar bleh..!!

Jalan-jalan hari itu dilanjutkan dengan new year party di rumah Mas Ipoel. Maksud hati ingin gabung namun apa daya Bunda ga ACC, jadi apa boleh buat. Saya terpaksa absen dari acara melek setahun itu.
Jadi beginilah kopdar pertama saya. Seru. Rame. Gila. Penuh petualangan. Menyenangkan. Nekat. Riuh. Addicted. Dan basah.

Really glad to know you all..You guys rock!!

p. s : foto-foto lainnya ada disini. Makasih ya mas udah mau burning-in foto-foto itu. Hehehe…

23 Responses to “Episode Jeng-jeng Nusakambangan”


  1. 1 anima
    Januari 2, 2008 pukul 3:39 am

    wuih, sounds like fun! kl aku ke cilacap kita ngumpul yuk :p

  2. 2 Maruria
    Januari 2, 2008 pukul 3:49 am

    anima :::
    It was really fun!! Makanya ayo sini ke cilacap. Ntar bisa kemping di nusakambangan rame-rame..!!

  3. 3 bahtiar
    Januari 2, 2008 pukul 4:23 am

    gayeng tenan … 🙂

  4. 4 Maruria
    Januari 2, 2008 pukul 4:26 am

    bahtiar :::
    Wes jyan..gayeng tenan pancen…
    Kemaren ga ikut siiih…

  5. 5 mita
    Januari 2, 2008 pukul 6:10 am

    hi…maruriah..

    km gantian ke jkt aja yha tanggal 10 liburan besok hhihi..

    nunkrung di bunderan HI ..
    gmana??

    tx perjamuan mu yha next ditunggu traktirane.. :p

  6. 6 omith
    Januari 2, 2008 pukul 6:16 am

    hi…maruriah..

    km gantian ke jkt aja yha tanggal 10 liburan besok hhihi..

    nunkrung di bunderan HI ..
    gmana??

    tx perjamuan mu yha next ditunggu traktirane.. :p

  7. 7 Bangsari
    Januari 2, 2008 pukul 9:52 am

    jangan kapok ketemu anak anak yang cerewet dan sarunya nggilani itu ya… hehehe

    lain waktu bisa kopdar lagi di nusakambangan. ndak pake minta traktir makan deh… hehehe

  8. 8 Pacul Cicipilah
    Januari 2, 2008 pukul 11:21 am

    sayang….aku pas gak d Cilacap…

  9. 9 elly.s
    Januari 2, 2008 pukul 2:06 pm

    seruuuuu bangetttt!!!
    ngguling2 dilantai karena jealous!

  10. 10 dewi
    Januari 3, 2008 pukul 1:33 am

    eh, nusa kambangan? keknya menarik skaliii…

  11. 11 Maruria
    Januari 3, 2008 pukul 1:46 am

    mita a.k.a omith :::
    Insya 4JJ1 mith..yen aku preine rodo dowo, tak sambangi kalian ke bunderan HI. Hahaha..tunggulah invasiku. Halah..
    p.s = traktiran opo to mith??

    Bangsari :::
    Lha aku malah ketagihan sarune iku mas..Lho???????

    pacul cicipilah :::
    wah jyan..nyesel mas kemaren nda ikut. Hope next time you can join with us.. 🙂

    elly.s :::
    waduh..jealous ko sampe ngguling2 to jeng..

    dewi :::
    Belum pernah kan..?? Mari coba kemari..Ajak anima yaa…

  12. 12 cewekndeso
    Januari 3, 2008 pukul 2:46 am

    yuh aku ra melu ramene kayakue koh jan telat ketinggalan temenan inyong 😦

  13. 13 pitik
    Januari 3, 2008 pukul 9:21 am

    mbak marurira..salam buat mama-mu ya..katakan pada beliau, jangan takut anaknya diajak oleh gerombolan BHI, karena biarpun berwajah setan..hati kami tetap…IBLIS!!hahahaha

  14. 14 Maruria
    Januari 4, 2008 pukul 2:19 am

    cewekndeso :::
    mangkane to mbekayu, aja kerja baen, ayuh bali, engko mlaku-mlaku nang nusakambangan maning rame-rame. Setuju..??!!

    pitik :::
    Hahahaha..lain kali sempetin main ke rumah biar ketemu mama yo mas pitek.. 😉

  15. 15 Mbilung
    Januari 4, 2008 pukul 6:21 am

    weit….pitik mulai memainkan “jurus mama”

  16. 16 Maruria
    Januari 5, 2008 pukul 1:10 am

    mbilung :::
    tenang ae pakdhe, aku dah nyiapin jurus penangkalnya kok..

  17. 17 Luthfi
    Januari 7, 2008 pukul 2:42 pm

    ipebe juga ya 😀
    salam kenal 😛

  18. 18 Bangsari
    Januari 8, 2008 pukul 9:16 am

    lutpi ngarep. hahahaha

  19. 19 mikow
    Januari 9, 2008 pukul 2:53 am

    wah kmrn pengen ikut tp ga bisa, kapan jd guide ke nusakambangan lg? 😀

  20. 20 Maruria
    Januari 9, 2008 pukul 4:44 am

    luthfi :::
    Yups..Salam kenal juga…

    bangsari :::
    opone sing diarepke, kang??

    mikow :::
    Wah nyesel mas kemaren ndak ikut. Kapan2 kalo ke nusakambangan, saya siap jadi guide ko…

  21. 21 rully_fs
    Maret 29, 2008 pukul 4:21 am

    Numpang nanya aja ya jeng….Nusakambangan itu jauh ga dari Gumilir???

  22. April 3, 2008 pukul 5:06 pm

    rully_fs :::
    wah…yo jauh..kan mesti menyeberangi lautan dulu….kekekkek…


Tinggalkan Balasan

Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,225 pengunjung

