28
Jan
08

Episode Setengah Tiang

Kemarin, Jenderal itu pergi. Lelah untuk melawan dan akhirnya menyerah kalah pada malaikat maut.

Kemarin, RSPP penuh dengan orang-orang yang mencintai, memuja, menghujat dan membenci beliau.

Kemarin, semua stasiun televisi dan radio penuh dengan berita kepergian beliau. Semua disiarkan langsung.

Hari ini pun berita itu masih jadi yang terpanas.

Hari ini bendera dikibarkan setengah tiang. Sebagai tanda berkabung negara, katanya.

Sekarang beliau sedang memulai perjalanan baru. Entah perjalanan yang ringan atau justru jauh lebih berat. Wallahu ‘alam.

Selamat jalan Jenderal. Semoga engkau tenang disisiNya. Semoga perjalananmu ringan. Biarlah Tuhan saja yang mengadilimu. Karena hanya Ia yang Maha Adil.

Iklan

15 Responses to “Episode Setengah Tiang”


  1. Januari 28, 2008 pukul 8:58 am

    setelah 10 tahun tersisih, terpinggir, terhina…
    bagaimana dialam sana?
    wawlahualam

  2. Januari 28, 2008 pukul 9:03 am

    elly.s :::
    Wallahu ‘alam ya mba..Kita doakan saja lah..

  3. Januari 28, 2008 pukul 9:18 am

    gw ndak kebagian warisan 😦

  4. Januari 28, 2008 pukul 9:45 am

    tukangkopi :::
    nunggu warisan opo? warisan utang po? wekekekekek…

  5. Januari 28, 2008 pukul 11:27 am

    aku nunggu warisan juga je..

  6. Januari 28, 2008 pukul 12:22 pm

    Hati2 d jalan yah mbah… :mrgreen:

  7. Januari 28, 2008 pukul 4:59 pm

    eyang blum ninggalin password ebay sama egoldnya nih 😦

  8. 9 yexx
    Januari 28, 2008 pukul 9:17 pm

    aq sangat bangga pada mu pak harto…

  9. Januari 28, 2008 pukul 10:50 pm

    Sebagai bangsa yang beradab, sudah sewajarnya kita mengucapkan selamat jalan kepada Soeharto, tapi sambil juga mengenang saudara-saudara kita yang bernasib malang, yang mati terbunuh akibat kekejaman rezim Soeharto sendiri.

    Bagi yang berminat, aku menulis tiga artikel terkait dengan topik ini.

    Termasuk mempertanyakan pidato belasungkawa Presien SBY yang secara implisit menyebut Soeharto sebagai pahlawan bangsa.

    Baca disini :
    http://ayomerdeka.wordpress.com/

  10. Januari 29, 2008 pukul 9:41 am

    aku gak pasang bendera setengah tiang 😀

  11. Januari 29, 2008 pukul 10:18 am

    mikow :::
    Kalo setia nungguin disamping beliau waktu di RSPP, mungkin bakalan dikasih mas. Hehehehe…

    yexx :::
    Saya juga bangga. *Untuk sebagian hal*

    venus :::
    ga ketahuan juga ko mbok..hehehehe..

    adit-nya niez dan hanggadamai :::
    makasih dah mampir.. 🙂

  12. Januari 29, 2008 pukul 10:52 am

    Robert Manurung :::
    Pak Harto itu memang pernah menjadi tiran di negeri ini. Begitu banyak korban yang jatuh saat beliau berkuasa. Dan itu salah dimata hukum. Mungkin juga dosa dimata Tuhan. Wallahu ‘alam. Karena yang menentukan dosa atau tidaknya bukan manusia.
    Tetapi diluar itu, juga janganlah menutup mata atas jasa-jasa beliau. Nobody’s perfect.
    Tentang proses hukum selanjutnya mengenai kasus korupsi almarhum, akan lebih bijak bila kita serahkan saja semua pada yang berwenang. Atau mungkin kita serahkan saja pada Yang Kuasa. Karena hanya Ia yang Maha Adil.

    Tapi siapalah saya. Hanya blogger biasa yang ga punya pengaruh apa-apa dan tak juga punya kemampuan mempengaruhi siapa-siapa.

    Hehe..salam kenal.. 🙂

  13. Januari 29, 2008 pukul 10:55 am

    Pitik :::
    Nunggu warisan? Lha kan situ dah sugeh to?

  14. Februari 9, 2008 pukul 5:44 pm

    hihiihi ternyata setengah tiang banyak jga yah
    😆


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,213 pengunjung

%d blogger menyukai ini: