29
Jan
08

Episode Insecure

Sebagian orang bilang, cemburu itu tanda sayang. Tapi menurut simbok, “Cemburu itu berarti kamu insecure.” Dan ya, setelah kurenungkan, ternyata dia benar juga. Kecemburuan pada pasangan, rekan kerja, tetangga, saudara, atau musuh sekalipun. Cemburu timbul ketika kita merasa posisi kita terancam karena adanya orang lain yang kita anggap pesaing, sehingga membuat kita tidak lagi merasa aman. Namun jika kita merasa yakin dengan kualifikasi diri sendiri, a.k.a percaya diri, dan menganggap orang lain itu bukan sebagai pesaing, sesungguhnya perasaan cemburu itu tak perlu ada.

Kalo berbicara ideal, ya memang sebaiknya seperti itu, tapi entah mengapa perasaan itu masih saja ada. Menelusup halus di dinding hati. Meski sekeras apapun aku berusaha untuk menenggelamkannya, namun selalu kembali ke permukaan menjadi riak kecil. Aku bersyukur, riak kecil itu tak pernah menjadi gelombang dahsyat sehingga sulit untuk dikendalikan.

Kali ini berbeda. Insecure itu memang ada, namun aku menyerahkan semua pada takdir. Bukan pasrah atau putus asa. Tidak. Manusia boleh mengikhtiarkan jodohnya, namun semua sudah diatur Tuhan sejak Ia meniupkan ruh pada manusia. So, what will be will be…

“…boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui. ” (Q.S. Al Baqarah : 216)

Iklan

19 Responses to “Episode Insecure”


  1. Januari 29, 2008 pukul 12:12 pm

    perasaan insecure akan selalu ada dalam kasus LDR, tinggal gmana kita menyikapinya. Cuek, Sabar atau pembalasan? ^_*

  2. Januari 29, 2008 pukul 12:25 pm

    Mikow :::
    Saya pilih cuek saja lah mas…Hehehehe…

  3. Januari 29, 2008 pukul 12:27 pm

    *mau komen tapi gak jadi*

  4. Januari 29, 2008 pukul 12:49 pm

    lhahhh, cemburu kr sopo toh ???

  5. Januari 29, 2008 pukul 1:00 pm

    Biasanya riak kecil kalau di pertahan kan bisa jadi bom loh.. eh salam kenal

  6. Januari 29, 2008 pukul 1:16 pm

    Luthfi :::
    Mbaleeeesss……

    pinkina :::
    Sama perempuan dayak sonoh mbaaa…

    Raffaell ::
    Riak bisa menjadi bom?? Hmmm…*berpikir keras*

    Salam kenal juga mas..makasih dah mampir… 🙂

  7. Januari 29, 2008 pukul 1:43 pm

    kamu lagi cemburu sama sapa tho?

  8. 9 ika
    Januari 29, 2008 pukul 2:13 pm

    cemburu itu bumbu nya cinta bro,, 🙂

  9. Januari 29, 2008 pukul 4:27 pm

    cemburu tanda tak mampu. makane golet bojo/pacar sing elek, biar ndak ada yang perlu dicemburui. 😛

  10. Januari 29, 2008 pukul 6:10 pm

    pilih cuek? ga takut ntar jadi sakit hati gara2 si dia direbut orang lain? 🙂

  11. Januari 30, 2008 pukul 7:47 am

    Lha itu dah bener itu..berserah itu jalan terbaik. tapi cemburu itu manusiawi kok.. 😀

  12. Januari 30, 2008 pukul 6:21 pm

    ada apa dengan kalimantan??

  13. Januari 30, 2008 pukul 6:34 pm

    eheum
    kalimantan – agronomi – 37 – ipebe
    *sekedar melengkapi komennya pacul*

  14. Januari 31, 2008 pukul 11:16 am

    saya kok berpendapat yang sama ya, cemburu adalah reaksi terhadap “ancaman”, bila dianggep bukan “ancaman” ya gak bakal cemburu 🙂
    salam kenal

  15. Februari 2, 2008 pukul 8:15 pm

    really nice one and keep it up!

    http://www.indiamatrimony.com for indian matrimonials

  16. Februari 4, 2008 pukul 2:01 pm

    mbekayu priwe kabare apik mbok ? kie inyong arep ana perlu.
    nek olih mbokya aku njaluk n o telp ne ngeneh 🙂

  17. Februari 5, 2008 pukul 7:45 pm

    Hedi :::
    Hwehehehehe…sama peyempuan dayak mas…

    Peyek :::
    Hmmm…[juga]

    ika :::
    Bener juga tuh…

    bangsari :::
    Lha yo pacarku kae yo ga ganteng-ganteng banget ko..Hwehehehe..Tapi saiki wis gag cemburu meneh ko mas..

    mikow :::
    Sakit hati sih iya..tapi Kun fayakun lah mas…Kalo jodoh juga ga kemana.

    fauzansigma :::
    🙂

    tukangkopi :::
    Yaahh..akhirnya saya hanya bisa berserah mas..

    pacul :::
    ga ada apa2 ko kang.. :p

    Luthfi :::
    heh..!! Ssssssttt…!!!

    andrias ekoyuono :::
    Setuju kan mas..?! Salam kenal juga… 🙂

    cewekndeso :::
    Lho..anangapa mbekayu? koh ketone penting banget kiye??? PM ke YM ku aja yaa..dah kukirim di SB blogmu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,157 pengunjung

%d blogger menyukai ini: