29
Feb
08

Episode Dunia (Yang Tak Terlalu ) Baru

Menyelami dunia baru (yang sesungguhnya pun tak begitu baru) di depan mataku ini ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan, pun tak seringan mengucapkan kata-kata umpatan. Meski telah dibekali bertumpuk-tumpuk literatur dan berribu-ribu memori yang berjejalan dalam lilitan alur otakku yang sempit, namun semua teori itu impoten, seketika kehilangan kegagahannya ketika tiba saatnya untuk bertempur. Aku pun tergagap. Merasa kerdil dan tumpul. Ternyata apa yang kuketahui selama ini, segala hipotesis dan teori yang kuumbar dan gembor-gemborkan seketika loyo dan kalah oleh kesederhanaan tutur dan tindak mereka, sang jawara pengalaman. Merekalah sesungguhnya guru. Merekalah sesungguhnya literatur itu.

“Lalu apa lagi yang bisa kausombongkan? Kamu bukan siapa-siapa. Embel-embel di belakang namamu itu tak berharga sama sekali. Kamu bukan apa-apa.”

Iya, Kau benar. Aku memang bukan siapa-siapa. Bukan apa-apa. Sedari dulu pun begitu. Tapi setidaknya aku ingin bisa, menjadi seperti mereka. Belajar dari pengalaman. Tua di lapangan dan kenyang makan segala rasa kehidupan. Hidup adalah tentang berproses. Semua perlu waktu, bukan? Semoga Sang Waktu mau berbaik hati dan memihak kepadaku hingga ku mampu menghadapi duniaku yang (tak terlalu) baru ini.

~~ SELAMAT BERJUANG, MARURIA…!!!~~

Iklan

30 Responses to “Episode Dunia (Yang Tak Terlalu ) Baru”


  1. Februari 29, 2008 pukul 3:01 pm

    kalau kita mau merendahkan hati untuk belajar, maka sang waktu pasti memihak kepada kita.. 😉

  2. Februari 29, 2008 pukul 3:06 pm

    tukangkopi :::
    betul mas…sedang dalam proses belajar.
    *gemana diklat bikin kopinya???*

  3. Februari 29, 2008 pukul 4:17 pm

    aih siapa bilang kamu bukan siapa2 🙂
    kamu maruria kan 😀
    manusia itu memang perlu belajar terus menerus. Makanya ada pepatah belajar sampai ke negeri Cina. Jauh bo’

  4. Februari 29, 2008 pukul 4:20 pm

    IndahJuliSibarani :::
    hehehehehe…betul..!! belajar tiada henti, karena sesungguhnya, hidup itu sendiri adalah pembelajaran 🙂

  5. Februari 29, 2008 pukul 6:43 pm

    memang dunia itu tiruan yang tak sempurna

  6. Februari 29, 2008 pukul 7:09 pm

    peyek :::
    tiruan opo mas? bukankah semua tiruan pasti tak sempurna???

  7. Februari 29, 2008 pukul 9:08 pm

    ooo…pindah rumah ya, mbak?
    *ndak pokus*

  8. Maret 1, 2008 pukul 12:11 am

    yang penting belajar dan terus belajar. ga ada ruginya kok

  9. 9 musang88
    Maret 1, 2008 pukul 2:06 am

    sesungguhnya harap-harap maruria mengawal diri, bukan diri yang mengawal kamu

  10. 10 musang88
    Maret 1, 2008 pukul 2:15 am

    jangan cepat merasa selesa dengan apa yang ada, terus dan terus maju. lihat kebelakang cuma sebagai peransang saja. ini ada soalan yang perlu dijawab buat maruria….1. apa yang paling jauh dari kita? 2. apa yang paling dekat dengan kita? cuba jawab dulu nanti saya akan beri soalan yang lain. Kepada komentar yang lain boleh cuba!!! Kalau betul jawapan semua barulah kita tahu siapa diri kita sebenarnya. Selamat mencuba!!!!!

  11. Maret 1, 2008 pukul 2:17 am

    yup, biarkanlah waktu yg membimbing langkah kita 😉

  12. Maret 1, 2008 pukul 10:07 am

    kalo aku malahan sekarang males belajar knapa ya? 😦

  13. Maret 1, 2008 pukul 12:22 pm

    SEMANGAT!!!.. hehehehe…

  14. Maret 1, 2008 pukul 3:03 pm

    “Belajar dari pengalaman. Tua di lapangan dan kenyang makan segala rasa kehidupan. Hidup adalah tentang berproses. “

    sayah cinta bagian ituh.. ^^

  15. Maret 1, 2008 pukul 3:40 pm

    Usahalah sampai maksimal, jika gagal berarti bodo 😛

  16. Maret 1, 2008 pukul 3:50 pm

    Selamat berjuang maruria, selamat bergaul bersama petani2. Aku wis pensiun 🙂

  17. Maret 1, 2008 pukul 4:41 pm

    selamat berjuang di tempat yang baru jeng..
    hihihi..

    tenang semuanya bisa dipelajar koq..
    just do it ..

  18. Maret 2, 2008 pukul 10:57 am

    Ngobrol2 mba’ Maru lagi belajar opo to? Barangkali ada yang gak bisa saya bantu. *hi3 ngilang dulu*

  19. Maret 2, 2008 pukul 1:32 pm

    Selamat Berjuang. !!!

  20. 20 franya
    Maret 2, 2008 pukul 11:10 pm

    good luck and be strong always. and salam kenal deh

  21. Maret 3, 2008 pukul 8:21 am

    ~~ SELAMAT BERJUANG, MARURIA…!!!~~

    lha? kok kasih ucapan selamat buat diri sendiri?

  22. Maret 3, 2008 pukul 10:21 am

    Aku yakin Maruria sedang belajar dari pengalaman.

  23. Maret 3, 2008 pukul 11:08 am

    selamat berjuang di tempat baru…
    kutitipkan kesejahteraan wong tani di pundakmu
    kapan makan-makan?

  24. Maret 3, 2008 pukul 11:31 pm

    orang yang kenyang dgn pengalaman kadang memang tak punya apa2 dibelakang namanya..
    Tapi kita masih bisa belajar banyak dr mereka…bukan dari apa2 dibelakang namanya…

  25. Maret 4, 2008 pukul 4:34 pm

    JoeSatch yang Narsis :::
    engga. cuman ganti casing aja.

    Musang88 :::
    waduh….ko malah saya dikasih bebabn baru ini…hiqiqiqiqiqiq…

    tikabanget :::
    hehehehe…makasih non… 🙂

    hedi :::
    wah..aku nda boleh gagal ini..nda’ an diarani bodo sama mas hedi.wekekekek…

    mikow :::
    pensiun? lho katanya masih juni nanti toh?

    neng mitha :::
    betul…betuuull..!! Selamat bjuang juga neng…

    bangsari :::
    daripada ga ada yang nyemangati? mending diri sendiri yang nyemangati..qiqiqiqiq…

    jakober :::
    i’ll try my best… 🙂

    SEMUA :::
    Thanx a bunch… 🙂

  26. Maret 4, 2008 pukul 7:48 pm

    ini ada hubungannya dengan di Magelang kemarin kah?

  27. Maret 5, 2008 pukul 8:52 am

    Pacul :::
    Hmmm..ya..ya..ya…sedikit.. 😀

  28. Maret 5, 2008 pukul 10:19 am

    SEMANGATTTTTT…….. BELAJAR AKAN MEMBUAT KITA BISA SEGALA-GALANYA. LAM KENAL YAAAAAAA.MAMPIAH KE BLOG KU

  29. Maret 5, 2008 pukul 10:22 am

    chandra61 :::
    Tengyuu..tengyuu…Oke, ntar mampir kesono.. 🙂

  30. Maret 6, 2008 pukul 12:51 pm

    Saya selalu merasa kerdil dan tumpul..karena semua yang saya pelajari masih jauh dari orang lain..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,213 pengunjung

%d blogger menyukai ini: