22
Mar
08

Episode Virus Bloging

Haha..akhirnya anak didik saya ini bikin blog juga. Dia itu sebenernya murid privat saya. namanya Arizal Bagus Pambudi, siswa kelas 3 SMP Al Azhar 15 Cilacap. Kayaknya dia salah milih guru les privat fisika. Lha kalo bener dan waras, ga mungkin maksa-maksa saya ngajarin dia, lha wong saya bukan sarjana sains ko.. Oke, bukan itu point yang ingin saya ceritakan. Jadi, selama proses belajar itu, saya selingi dengan beberapa cerita. Diantaranya tentang cerita-cerita hasil blogwalking yang menurut saya menarik dan baik untuk dibagi. Yaa..sebagai pengetahuan saja lah… Dan dia selalu antusias. Dasar anaknya cerdas juga sih, jadi selalu nyambung. Dia menanyakan blog itu apa? Blog itu seperti apa? Karenanya saya beri alamat blog saya. Lalu saya bilang, “Kalo mau tau blog yang bagus, kunjungi blog ndorokakung, ndobos, venus atau punya tika. Mereka itu seleb blog yang ceritanya sering saya bagi sama kamu.”. Lalu saya provokasi dia. Saya tulari dia dengan virus ngeblog.

Hingga suatu saat dia bertanya pada saya, “Mba, gimana sih caranya bikin blog?”. Wahahhaha…akhirnya dia terinfeksi juga. Saya pun memberinya tutorial lisan. Karena untuk memberikan pelajaran praktek sangat sulit menyatukan waktu kami. Hingga pada suatu saat dia memberi tahu kalo dia sudah bikin blog. Dan disinilah karyanya. Masih sangat sederhana, namun semoga ini bisa menjadi awal yang baik. Selamat ngeblog Gus. Jangan lupa di apdet yaa…

p.s = lha ko judul blognya mirip punya Mba Lia, Gus? Ada kata Episode-nya?? Wekekekeke…

29 Responses to “Episode Virus Bloging”


  1. Maret 22, 2008 pukul 8:30 pm

    guru yg baek
    menularkan ilmu yg baek2
    *berpikir ulang jd burning cd tutorial apa gak*

    ===> lha ya situ kan gurunya guru…hehehehehe….

  2. Maret 22, 2008 pukul 10:17 pm

    Mau ditularin virus gojek kere sekalian? Silahkan dibawa ke tiap Bunderan Jum’at malem :))

    ===> cek aja itu blognya. sudah ada bendera bunderan HI-nya loooh…kikkikikiki…

  3. Maret 22, 2008 pukul 10:42 pm

    hahahaah.. arep pindah ndi??? moh aku nek nang cilacaP ..
    aku sik tueteP cuintah JAKARTA … *wek*

    soale … pundi pundi itu masih disini .. sinyal na kuad..

    wkaakakak *mwuah*

    ===> hohhohohohoho… selamat menumpuk pundi-pundi kalo gitu. kalo dah tinggi tumpukannya ,jangan lupa bagi aku mith…kkekekekeke..

  4. Maret 22, 2008 pukul 10:42 pm

    berarti bisa ada makan-makan dong…

    ===> lha apa hubungannya nih mas???

  5. Maret 23, 2008 pukul 2:38 am

    saya juga minta diajarin dungs!

    ====> salah alamat mas..jangan minta ajarin ke saya… hehehe…

  6. Maret 23, 2008 pukul 3:11 am

    Harusnya bilangnya gini : “kalau mau lihat blog yang bagus, lihatlah blog ini” ๐Ÿ™‚

    Bukan virus sembarang virus rupanya… ๐Ÿ™‚

    ===> lha kalo liat blog itu ntar ga berkembang dia mas…hhehhehehe…

  7. Maret 23, 2008 pukul 3:12 am

    sorry, tambahan lagi…

    kok nggak diajakin ke WordPress ?

    *promosi wordpress* ๐Ÿ˜†

  8. Maret 23, 2008 pukul 3:20 pm

    lha iya, bener katapyrrho, ngasih virusnya kurang tokcer. mestinya diajakin ke wordpress juga ๐Ÿ˜†

    ===> udah mas..tapi katanya WP sulit. hehehe…

  9. 9 kakanda
    Maret 23, 2008 pukul 6:25 pm

    Berbagi “virus” ngeblog ?
    boleh juga…

    ===> hehhehehe…

  10. Maret 24, 2008 pukul 11:57 am

    murid yang cekatan,
    guru yang cantik… yakin.

    ===> ehm..ehm…u make me blush… :’>

  11. Maret 24, 2008 pukul 2:37 pm

    Oh blog itu virus yah? baru tau saya…

    ===> iya. ciri2nya antara lain : jadi kecanduan posting, seneng blogwalking, rajin kopdar, mata bengkak dan perut melilit disebabkan lupa tidur dan lupa makan. wakakakakak…

  12. Maret 24, 2008 pukul 3:55 pm

    good good very very very good!
    guru yang cihui neh,mengajarkan untuk ngeblog juga,,hehehe
    ati2 lo entar dia kecanduan…kekekekeekke

    ===> hahaha..iya, udah saya kasi tahu sekalian efek sampingnya ngeblog itu bisa kecanduan…qiqiqiqiq…

  13. Maret 24, 2008 pukul 5:16 pm

    blog bagus itu yang gimana sih? masih pemula nih

    ===> ya itu..kunjungi saja blog-blog yang saya referensikan di tulisan saya itu…

  14. Maret 24, 2008 pukul 6:01 pm

    apa kabar cilacap?

    ===> Lapor! Cilacap aman terkendali. Laporan selesai!

  15. Maret 24, 2008 pukul 8:08 pm

    ajarin dunk mba……..

    ===> lha..salah alamat..jangan ke saya…waduuuuhh…

  16. Maret 25, 2008 pukul 7:40 am

    wah yang namanya ilmu kalo gak disebarkan gak ada gunanya ๐Ÿ™‚

    ===> Sepitu…!!!!!!

  17. Maret 25, 2008 pukul 8:46 am

    ooww..jadi sekarang pindah cilacap..???

    ===> lha dari dulu saya ya di cilacap, mas pepeng….

  18. Maret 25, 2008 pukul 10:35 am

    iya emang harus disebarkan, biar makin rame jagad blogger indonesia,,,

    ayo ayo ,, sebarkan virus ngeblog….

    hahahhaa…..

  19. Maret 26, 2008 pukul 9:40 am

    haduuuhhh……blog venus bukan konsumsi anak SMP lhoh, lia ๐Ÿ˜€

    ===> ga pa2 mbok..biar cepet mateng. wakakakakak….

  20. Maret 26, 2008 pukul 10:49 pm

    wah ajari aku ngeblog ne ngono…

    ===> halah..mana ada master blog minta ajarin sama bbloger pemula????

  21. Maret 27, 2008 pukul 12:15 am

    woo, dikasih blog sayah. bukan blog bagus itu nantinya.
    blog awul awul…

    ===> hasyah..merendah. lha kalo blog situ awul awul, lha blog saya apa namanya? qiqiqiqiqiqiq ;))

  22. Maret 28, 2008 pukul 2:17 pm

    mau juga dong diajarin bikin blog yg bagus ๐Ÿ˜‰

    ===> waa..salah alamat kalo minta ajarin saya. lha blog saya aja acakadut nda jelas..

  23. Maret 28, 2008 pukul 9:43 pm

    itu ada guru daku di atas *ngelirik tikabanget* ayo semangat para guru! ๐Ÿ˜€

    ===> u got a great teacher, dim…. she’s damn good!!

  24. April 1, 2008 pukul 4:42 pm

    bu guru punya murid perempuan ga? ๐Ÿ˜›

    ===> ga mas..saya ga minat sih sama perempuan.wakakakakak…

  25. April 2, 2008 pukul 1:03 pm

    wow..cilacap.kemaren kesana..
    tau gitu kopdar yah?
    *halah*

    ===> heee???? serius kemaren ke cilacap??? wah..iya ya..tau gitu kita modar (mojok darat) ajah..hehehe…

  26. April 3, 2008 pukul 9:04 pm

    yuk kita sebarkan virus blogger ke seluruh nusantara! ๐Ÿ™‚

    ===> ayo..ayo…!!!! ๐Ÿ˜€

  27. 28 heryazwan
    April 4, 2008 pukul 10:22 am

    Salam kenal, Bu Guru. Blog Bu Guru aku link-ya.

    ===> salam kenal mas… monggo silakan di-link…. ๐Ÿ™‚


Tinggalkan Balasan

Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,213 pengunjung

