09
Agu
08

Episode Bad Attitude

Hari ini saya lagi sebel banget sama orang yang punya bad attitude di jalan. Oops..maaf bukan bermaksud men-judge perilaku orang lain. Bukan berarti saya manusia sempurna dengan good attitude juga, tapi hanya ingin mempertanyakan tentang satu hal : sesempit itukah waktu, hingga harus merokok sambil mengendarai motor? Bukan. Bukan kebiasaan merokoknya yang saya ndak suka. Itu hak asasi masing-masing orang, tapi ketika kebiasaan itu merugikan orang lain, nah..itu yang saya ndak suka.

Lha trus apa yang bikin sebel to nduk? Ya abu rokoknya itu. Beterbangan ke pengendara yang ada di belakangnya. Mengotori pakaian dan kadang masuk ke mata dan hidung (kalo pas kaca helm-nya dibuka). Mereka itu merokok sambil mengendarai motor. Tangan kanan memegang handel gas, yang kiri memegang rokok dengan posisi lurus ke bawah di samping badan. Pastinya mereka tak melengkapi diri dengan membawa asbak to? Jadi cari simpel saja, membuang abunya dengan bantuan angin. Belum lagi kalo ada abu yang masih membara, terbawa terbang trus kena di baju pengendara yang ada di belakangnya, bisa bikin bolong. And it was happend to me!! Bolong kecil sih..tapi tetap saja baju itu jadi tidak indah lagi. Huh!

Semoga saja Anda tidak termasuk yang merokok sambil nyetir. Dan jika pun Anda termasuk di dalamnya, maka saya mohon dengan sangat, tolong hargai para pengendara yang ada di belakang Anda dengan tidak membuang abu rokonya sembarangan. Bayangkan jika Anda berada di posisi mereka. Lebih baik lagi jika Anda hentikan kebiasaan itu. Terima kasih.

Let’s do safety smoking!! (ada ga ya??)

Pic from here.

Iklan

17 Responses to “Episode Bad Attitude”


  1. Agustus 9, 2008 pukul 7:34 pm

    Memang boss, nggak semua orang itu punya tata-krama saat berkendara.. itulah kenapa kawan saya disini jadi mudah terserang darah tinggi

    Seneng udh bisa mampir kesini,s alam hangat dari afrika barat! 🙂

  2. Agustus 10, 2008 pukul 12:37 pm

    bikin inovasi baru aja…. motor yang ada asbak nya…. tapi percuma juga ding… pasti abu nya kebawa angin…..

    beuh…. sekarang yang lg nyetir motor tuh aneh”… ada yang sambil ngeroko, sms an, nelpon, ndengerin musik…. untuk belum ada yang posting blog sambil nyetir motor….

  3. Agustus 10, 2008 pukul 1:34 pm

    dengerin tuh para smokers !!, kyk-nya kalian mmg perlu di re-edukasi ttg TOLERANSI

    di kantorku jg ada tuh, seorang bpk tua ngrokok di dalam lift barang pdhal ada ibu2 hamil, ketika ditegur ama temennya (istrinya kali) “pak matiin dong, ada ibu hamil tuh”, dgn enteng dia malah berkilah “duh kok bisa hamil gimana sih, hati2 dog ko bergaul’. Duh klo ndak mandang dia dah tua, pengen gue jitak tuh kepala !!

  4. Agustus 10, 2008 pukul 6:40 pm

    Saya ndak Merokok ! Sumpah !

    jadi sampean ndak sebel dong….sama saya… 😀

  5. Agustus 10, 2008 pukul 11:43 pm

    kata teman saya yang orang bule,..di Indonesia orang tidak menanyakan sekitarnya, ‘ do you mind ? minta ijin ngerokok…

  6. 7 Hedi
    Agustus 11, 2008 pukul 2:03 pm

    disalip aja, nyalain rokok trus buang abunya di depan dia (ga mesti merokok kan) 😀

  7. Agustus 11, 2008 pukul 7:45 pm

    Sama. saya juga sebel nih ama orang kaya gini. kaya orang yang sibuk banget. ampe-ampe ngerokok aja dsambi naik motor.

  8. Agustus 11, 2008 pukul 10:26 pm

    @DombaGarut
    Seneng banget diampiri.Salam kenal dari Cilacap.Betah di afsel?
    @Bagusrully
    Yeps!Nyetir+sms bkin sebel juga.Justru membahayakan diri sndiri.Nyetir+ngeblog?Hmm..bisa dicoba gag ya?Hehe..
    @Herry setyono
    Hahaha..dunia emang makin gag waras.. 😀

  9. Agustus 11, 2008 pukul 10:35 pm

    @kesambet
    U’re my favourite 😉
    @gambarpacul
    Ngesuk nek ktemu maning,tek jejek lah..
    @iman brotoseno
    Keknya kita mesti blajar ma mereka,bule2 itu,ya mas?
    @hedi
    Kalo gitu,ajarin saya dulu,gemana caranya nyalain roko’ smbil nyetir?
    @kishandono
    Nah!Se7 toh?!

  10. Agustus 13, 2008 pukul 1:56 pm

    apa perlu to, diciptakan helm penghisap asap rokok… pasti laris…

  11. Agustus 15, 2008 pukul 10:20 am

    @wku
    Betuul..!Setujuh..!Biar asepnya diisep sndiri ma yg ngrokok.Hwehehe..

  12. Agustus 17, 2008 pukul 2:14 pm

    Pada egois tuch orang kek gitu..
    maunya enak ndiri…
    harusnya klo ngerokok itu skalian diabisin ma puntung2nya
    biar ga jadi sampah juga 😀

    -Salam kenal Teh-

  13. Agustus 19, 2008 pukul 11:44 pm

    pasti udah gak ada tempat lagi buat ngeroko… dari pada kena denda mending ngeroko sambil naek motor……

  14. Agustus 21, 2008 pukul 1:20 pm

    @Rully Patria and chandra61
    Wakakakakak…ada ada aja….

  15. November 12, 2008 pukul 5:03 pm

    im not a smoker 😀

    kalau saya karena bukan pengendara motor melainkan ancoter maka bencinya pada orang yang merokok di dalam ancot terutama waktu hujan dan semua jendela musti ditutup

    gila! toleransinya sama orang laen dimana?

  16. November 15, 2008 pukul 1:14 pm

    @natazya
    see..they’re really have a bad attitude..!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,225 pengunjung

%d blogger menyukai ini: