10
Nov
08

Episode Something To Your Country

Banyaknya spanduk yang bertengger di jalanan dengan kata-kata bernada kepahlawanan menampar saya dengan keras. Iya, karena ternyata saya lupa sodara-sodara. Lupa bahwa pada 10 November 63 tahun yang lalu Surabaya berdarah demi melawan Inggris. Ini hari pahlawan ternyata. Duuh..warga negara macam apa saya ini!! Sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan pembina apel tadi pagi pun lagi-lagi menohok saya. Katanya begini ” Pahlawan sejati tidak pernah mempertanyakan berapa besar yang negara berikan padanya, tapi apa yang sudah ia berikan untuk negara.” Sementara saya selalu saja berkoar gaji yang negara berikan tak pernah cukup. Selalu saja minta tunjangan ini itu. Berharap gaji naik terus. Padahal kerja saya hanya duduk di belakang meja sembari membaca koran, bergosip dengan rekan sekantor, jajan di kantin  lalu pulang ke rumah ketika jam sudah menunjukkan pukul 12.00.

Ternyata 26 tahun saya numpang di negeri ini, tak sedikitpun yang saya berikan untuk negara. Pajak?  Saya gag punya eNPeWePe. Ikut olimpiade? Beuh..saya disuruh lari aja letoy.. Ikut konferensi? Jambore internasional? Paskibra? Sukarelawan bencana alam? Sebutkan saja semuanya, dan semua akan saya jawab. Tidak pernah!

Tapi menjadi pahlawan di era modern ini tak harus berjuang dengan senjata atau bom toh?? Banyak hal positif lain yang bisa dilakukan untuk membela negara. Misalnya saja dengan mematuhi peraturan, apapun dan dimanapun, yang sudah ditetapkan pemerintah, misalnya UU Pornografi (hehe..), tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas umum, menjaga bumi tetap hijau, tidak menggunakan narkoba atau tidak membeli kaset/VCD/DVD/MP3 bajakan. Hal-hal kecil yang mungkin tidak terlihat, tapi membawa manfaat yang besar bagi negara dan juga bumi kita tercinta jika dilakukan bersama-sama.

Ya, apapun yang akan kau lakukan, mulailah lakukan sekarang. Give something to your country, immediately! Dan saya akan mulai dengan bekerja sesuai tupoksi serta mentaati jam kerja. So, what the hell am i doing now? Get back to work!!! D’oh….

Iklan

4 Responses to “Episode Something To Your Country”


  1. November 10, 2008 pukul 4:55 pm

    Yak betul! Mari memulai dari hal kecil! Seperti… ngurangin ngeplurk *dipentung*

    Ada satu kutipan, ‘The road to hell is paving with a good intention’ Pemahamannya kira2 gini, sebesar apapun niat kita berbuat baik, kalau cuman berhenti di niat dan ndak terlaksana ya ujung2nya masuk neraka. *lha kok sampe neraka* Hihihi… Mangkanya itu, niat baik biarpun cuman hal-hal kecil tapi bener2 dilaksanaken, seperti kembali bekerja sesuai tupoksi serta mentaati jam kerja tadi. Nah lho malah buka tab Plurk lagi! *dipentung ulang*

  2. November 10, 2008 pukul 5:16 pm

    -=«GoenRock®»=- :::
    Hahahahaha…satu lagi yang menohok-ku…(doh)
    Tapi aku dah habis jam kerjanya nih, jadi bebas ngeplurk…(dance)

  3. November 10, 2008 pukul 9:36 pm

    nge-blog dengan posting macam ini sudah lumayan,
    daripada cuma bengong gak ngasih apa-apa,
    sudah kerjaannya ngomel aje, gak keren, gak punya arti hu uh

  4. November 11, 2008 pukul 7:12 pm

    warmorning :::
    ehehehehe…makasiiiih… 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,213 pengunjung

%d blogger menyukai ini: