17
Mar
09

Episode Trip To My New Workplace

Mburuh di pabrik baru menuntut saya untuk lebih keras berjuang dan berusaha menyesuaikan diri. Topografi wilayah yang bergelombang, jalan tanpa aspal yang dikelilingi kebun sawit serta rawa yang bertebaran merupakan tantangan tersendiri bagi saya ketika menuju pabrik. Karena bigboss belum kembali dari dinas luarnya, terpaksa pagi ini, untuk kali pertama, saya sendirian pergi ke pabrik menaiki kuda besi tercinta. Untungnya sebelum bigboss berangkat, saya sempat minta untuk dibuatkan peta menuju kesana, jadi saya tak perlu mencari sendiri, tak perlu sering-sering bertanya pada orang dan tak perlu nyasar, kikikikikik.. *grin*

Jadiiii…dengan ditemani si peta, saya pun memulai perjalanan (ko jadi berasa kayak Dora yaks??!). Di awal perjalanan, saya harus menembus kurang lebih 5-6 km kebun sawit yang rapat dan sunyi. Sesekali berpapasan atau disalip juga siih..sama truk pengangkut buah sawit atau kuda-kuda besi lainnya. Tapi itu pun intervalnya mungkin ga kurang dari 15 menit sekali. Sisanya ya..sepiiiii banget! Saya sempet juga ketemu sama uler warnanya ijo, kurus dan panjang lewat di tengah jalan dan hampir saja terlindas oleh kuda saya. Sayang ga sempet saya ambil gambarnya. Habis itu, saya harus melewati jembatan kayu selebar 3 m dan sepanjang kurang lebih 100 m yang berdiri diatas rawa. Itu jembatan cuma cukup untuk satu kendaraan aja, jadi kalo ada yang lagi nyebrang dari sisi seberang, terpaksa kita harus nunggu dia untuk sampai di sisi kita, baru kita bisa lewat. Meskipun cukup kuat untuk dilewati mobil dan truk kecil, tapi tetap saja berderik keras waktu saya lewat diatasnya dan cukup membuat saya tegang.

Jembatan 1

Jembatan sepanjang 100 m. Ini hanya terlihat separuhnya saja, di balik tanjakan masih berlanjut jembatannya.

Sukses melewati jembatan kayu, saya dihadapkan lagi dengan kebun sawit hingga akhirnya saya masuk ke pemukiman. Tapi ini belum selesai, untuk sampai di pabrik, saya masih harus melewati satu jembatan kayu lagi dengan lebar sama namun kali ini lebih pendek, mungkin hanya sekitar 50 meter-an. Yang ini pun sama berderiknya. And..tadaaaaa…sampailah saya ke pabrik. Fyuuhh…finally.

Lega? Iya laahh.. But wait, saya kan harus melewati rute itu lagi buat pulang yak?? OMG!! Hhhh.. smoga saja saya bisa terbiasa.

Iklan

7 Responses to “Episode Trip To My New Workplace”


  1. Maret 17, 2009 pukul 3:15 pm

    wah, mantap. melihat jembatan kayu, sungai (rawa dibawahnya) dan rimbunan hijau, jadi ngiri..

  2. Maret 17, 2009 pukul 3:17 pm

    Lhoo! 😯 Ini pindah kerja dimana sih Lia? Masih di Cilacap juga kan? Duh, kalau tempat kerjanya sejauh itu, harus diusahaken pulang sebelum gelap kan ya? Serem juga kalau malem2 lewat jalan kek gitu 😐

  3. Maret 17, 2009 pukul 3:24 pm

    bangsari :::
    lha ko malah ngiri? medannya cukup berat mas… 😀

    -=«GoenRock®»=- :::
    ke kalimantan goen. iya lah..gag mungkin mpe malem. palingan jam 2 dah pulang. mandornya kan juga pengertian, hehehe…

  4. Maret 17, 2009 pukul 6:41 pm

    Bude!! hebat sekali dirimu. waw. waw. tapi hati2 ya tiap hari berangkat dan pulang kerja. semoga selalu diberi kesehatan dan dilindungi.

    *peluk2*

  5. Maret 18, 2009 pukul 12:06 pm

    christin :::
    kriiis..makasih yaa..(cozy)
    tapi masih kalah ma christin yg brani menjelajah ampe negeri orang..take care,dear..:-)

  6. Maret 18, 2009 pukul 12:35 pm

    waaa …
    jaga diri baek2 🙂
    wes halim po urung?

  7. Maret 21, 2009 pukul 4:39 pm

    Luthfie :::
    Weh..akhirnya dirimu muncul juga,phie..Thanx yow..Eh,piye hanimun-nya?:-D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12,219 pengunjung

%d blogger menyukai ini: