Archive for the 'Dangerous Mind' Category

27
Jul
08

Episode Unanswered Questions

Saturday night 11.53 pm. Laying in my bed with my eyes open. Cannot sleep at all. Hanya terdengar deburan ombak pantai selatan yang sayup-sayup. Padahal ia berada 7 km jauhnya dari kamarku. Malam menua dan sebagian manusia tersesat dalam pelukan mimpi. Aku, kamu, dia juga mereka. Kita. Untuk apa sebenarnya manusia diciptakan? Dengan sifat dan karakter berbeda. Baik, jahat, kaya, miskin, jujur, munafik, iman juga ingkar. Dituliskan-Nya takdir pada masing-masing makhluk. Dibuatlah konflik. Permusuhan. Peperangan. Bencana. Mukjizat. Bukankah semua itu adalah kehendak-Nya? Dunia ini permainan-Nya. Kita ini permainan-Nya. Bayangkan jika seluruh manusia seragam. Tidak akan ada konflik. Datar. Hambar. Maka permainan tidak akan seru lagi. Dengan alasan itukah Dia menciptakan manusia dan alam semesta? Sungguhkah?

Iklan
15
Jan
08

Episode Jatuh Cinta Lagi

[…]

kukira ku takkan jatuh cinta lagi
ternyata kusalah saat bertemu denganmu

waktu kau bicara hatikupun bicara
mengapa kau buat ku jadi mati gaya


mendekat salah
menjauh salah
bicara salah
mengapa semua jadi serba salah

23
Sep
07

Episode Posesif

Kalau sudah masuk bulan puasa jadi ingat lagi sama kamu. Kamu yang (katanya) sayang sama aku, kamu yang (kayaknya) perhatian, kamu yang ga pernah marah, kamu yang kutungguin waktu sekarat di meja operasi.
Di bulan puasa, tujuh tahun yang lalu, kamu bilang, “Kita putus yah..Aku ga mau pacaran sekarang ini.Pacaran itu dosa. Ga ada dalam Islam. Kamu bisa ngerti kan?”
Iya, aku mengerti. Meski dengan menahan tangis, aku menganggukkan kepala yang rasanya ko berat banget buat digerakkan.
Dan kau pun tersenyum. Senyum yang biasanya menyejukanku, tapi kali ini terasa menyakitkan.
Hatiku patah. Hancur. Tapi aku rela, demi niat sang kekasih untuk menjadi lebih baik. Muslim yang kaffah.
Tapi ternyata dalam prakteknya sulit sekali untuk tidak memikirkan keindahan masa-masa yang kita lewati. Sulit untuk melupakan keberadaanmu yang meskipun jauh, tapi kamu selalu ada disini, di hatiku, menguasai sepenuhnya seluruh ruang di dalamnya. Yang tak bisa kutepiskan meski aku sudah menjalin kasih dengan yang lain. Mereka tak sama denganmu. Meski kucari sosok dirimu pada yang lain, tapi mereka tetap bukan kamu. Aku ingin kamu.

Kau torehkan sekali lagi luka di hatiku. Kau timbulkan sekali lagi perih yang tak tertahan. Kala kuketahui, ternyata kau malah menjalin kasih dengan yang lain, setahun setelah kita pisah.
Mana komitmenmu yang dulu? Katanya ga mau pacaran? Katanya ga ada pacaran dalam Islam? Lalu yang kamu lakukan itu apa namanya? Apa itu muslim kaffah? Ternyata alasanmu hanya bull shit..!!
Aku marah! Aku kesal! Tapi kenapa aku tak bisa membencimu? Kenapa? Kamu itu ga layak untuk dicintai! Kamu ga layak untuk diharapkan! Tapi kenapa aku masih mengharapkanmu? Kenapa aku selalu ingin bersamamu? Kenapa????!!!!!

Dan selama tujuh tahun ini pula, aku terus mengharap kau kembali padaku. Tinggalkan saja kekasihmu itu. Aku yang pertama mencintaimu, menyayangimu, menjagamu. Jadi aku yang berhak atasmu!! Posesif? Tidak, aku tidak posesif, aku hanya ingin kau menjadi milikku. Kau yang menorehkan luka terdalam di hatiku, tapi entah kenapa aku masih mencintaimu. Apa betul, cinta itu buta?? Mungkin, aku memang buta.

Postingan ini terinspirasi oleh seorang kawan. Dude..you must move forward. She’s not worthed.

20
Jun
07

Episode Mak Comblang

Entah apa yang ada di benak saudara saya yang satu ini. Sebulan lalu dia menawarkan sahabatnya yang jomblo sama saya dengan segala testimoni yang bagus-bagus.

pinter lho…”

..gagah juga..”

wih, kerjaannya udah mapan..”

Katanya sih dia kerja di sebuah perusahaan yang opening iklannya gini : “Nama resmi saya blok C no 3..”

masih muda…kayaknya seumuran sama kamu…”

Beberapa hari lalu, ketika saya dateng ke rumahnya untuk melihat anak ke-2 nya yang baru lahir, lagi-lagi dia menawarkan sahabatnya itu ke saya.

kemaren dia baru kesini lho…”

What the h**l..!! I don’t care even he jump into fire..!!

..sayang banget kalo ga diambil kesempatannya..”

kamu kan juga pinter, pasti kalian cocok..”

Yeah..this time i agree with him for the “pinter” part.

…besok ta’ kenalin sama dia ya..?”

Padahal dia tahu kalo saya sudah dilamar sama anak orang dan segera akan menikah. Kenapa pula harus ditawarkan ke saya sih? Kenapa tak cari orang lain saja yang masih jomblo?

Udah dilamar ga berarti kamu terikat sama dia kan? Orang udah nikah aja masih bisa cerai ko, apalagi kamu yang baru dilamar.”

So what? Saya ga mau sama orang lain. Saya cuma mau menikah dengan dia dan saya akan setia sama dia. Yeah right..we never know what will be happened in future, but for now, i love my fiancee and i’m gonna marry him. For now, i don’t want somebody else. Titik.

Tapi calon suami kamu tuh kerjanya jauh di Kalimantan. Nanti kamu pasti diboyong ke sana juga. Jauh dari orang tua tuh ga enak lho.”

Si Anu ini kan orang sini juga, jadi kamu ga perlu tinggal jauh jauh.”

Kamu tinggal di deket orang tua tuh sama dengan kamu berbakti sama orang tua lho..”

Oh..come on..Berbakti tuh kan ga hanya dengan tinggal di dekat orang tua saja. Masih banyak yang bisa dilakukan selain itu. Open your mind, bro..

Huff..dada saya sampai sesak. Rasanya 2 jam disana seperti seharian. Rasanya ingin cepat pulang. Tapi karena melihat mama masih betah gendong si baby, ga tega rasanya mengajak beliau pulang.

Akhirnya dengan perasaan tertekan saya cuma bisa menahan diri dan tersenyum sambil berkata :

Mas, aku tuh udah punya komitmen sama satu laki-laki, bahkan sama seluruh keluarganya. Aku akan menikah dengan dia suatu hari nanti. Lebih dari itu, mas, aku emang udah ga bisa pindah ke lain hati. Jadi aku minta maaf dan terima kasih sama mas yang udah perhatian sama aku.Tapi aku ga mau kenalan sama sahabat mas itu.”

Kuharap dia mau berhenti berusaha menjodohkan aku dengan Si Anu itu. Meski saya penasaran juga, kenapa dia ko ngotot banget pengen menjodohkan saya sama sahabatnya itu.

24
Apr
07

Episode Perawan

…………

Bagaimana bila aku
Bukan perawan seperti yang engkau mau
Mungkin saja dulu ku pernah ternoda
Apa bedanya bila aku mencinta

Bisakah bila kau hapus
Sempitnya pikiranmu tentang arti cinta
Seandainya dulu kau berlumur dosa
Sekali ku cinta tetap cinta
……………

(Sekali Cinta Tetap Cinta-Helena)


Perawan. Virgin. Terkadang di identikan dengan cinta suci. Lalu kalo ternyata sudah tak perawan ketika menikah, maka dianggap cinta si istri tak lagi suci.

Tak perawan. Ternoda. Mengapa begitu di-Dewa-kan? Lalu kalo ternyata tak lagi perawan saat Malam Pertama Pernikahan, maka suami merasa dikhianati.

Menurut pandangan agama, keperawanan memang harus dijaga benar sampai pernikahan yang sah. Karena bila keperawanan hilang karena manisnya madu yang direguk sebelum waktunya, maka dianggap zina dan terhitung sebagai dosa besar. Dan saya setuju dengan hal itu.

Namun jika perawan hilang karena kecelakaan atau musibah (pemerkosaan, maksudnya), saya rasa laki-laki pun harus mau memaklumi jika memang cinta tak sebatas keperawanan.

Lalu bagaimana jika yang terjadi seperti lirik lagu diatas? Si wanita tak lagi perawan karena apa yang diperbuatnya secara sadar di masa lalu? Menurut beberapa teman lelaki saya, mereka tak mau menerima kenyataan itu. Sebagian lain berkata no problem, asal si wanita sudah menyadari kesalahannya dan tak mengulanginya. Cinta tak sempit hanya sebatas perawan saja, kata mereka.

Cinta suci, masih adakah di dunia ini? Saya juga belum mendapatkan jawabannya. Atau saya mungkin tak tahu ciri-ciri cinta suci ya?




Episode Maruria

Yang Saya Dukung

Coin A Chance

Gerakan 1000 Buku

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

My Facebook

Marlia Suminar's Facebook profile

My Mofuse

My Community


Photobucket

Be My Friend

Add to Technorati Favorites

Maru's Flickr

Visitorz

  • 12.304 pengunjung
Iklan